Fpi sebut hanya 30 orang undangan di nikahan anak riziek shihab , benarkah ?

Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Yanuar Aziz mengklaim bahwa upacara pernikahan putri Rizieq Shihab hanya mengundang 30 orang yang berasal dari pihak keluarga.
“Undangan Resmi kurang dari 30 orang,” kata Aziz di Polda Metro Jaya, Rabu (18/11).

Aziz menuturkan, awalnya acara pernikahan itu terpisah dengan acara peringatan Maulid Nabi. Namun, atas usulan dari DPP FPI kedua acara itu digabungkan. Alhasil, massa yang hadir dalam acara itu pun membludak.

“Tidak ada niat dari keluarga Rizieq untuk mengadakan skala besar, tidak ada. Itu hanya untuk keluarga, tapi usulan dari panitia, DPP, jadi ini adalah murni dari proposal kami,” kata Aziz.

Aziz mengaku tidak berharap banyak massa yang hadir dalam acara tersebut. Panitia cukup sulit untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kesulitan yang terjadi ketika hari, karena kita tidak mengharapkan massa sebagai besar seperti itu karena kami pikir itu adalah masa lalu euforia, kita asumsikan ya seperti itu, prediksi kami. Tapi itu meleset, itu di luar prediksi kami, ” dia berkata.

Selain itu, Aziz mengatakan bahwa tidak adanya penerapan protokol kesehatan dalam acara tersebut, tidak dapat semata-mata disalahkan untuk panitia.

Oleh karena itu, klaim panitia telah mencoba maksimal menerapkan protokol kesehatan dengan masker dibagikan kepada massa.

Pernyataan Aziz berbeda dari surat itu disampaikan pihak FPI sebelum acara. Surat itu diterima Lurah Petamburan Setianto.

Dalam surat meminta izin FPI penutupan Jalan KS Tubun untuk mengantisipasi 10 ribu tamu akan hadir.

Sementara itu didasarkan pada pengakuan salah satu putri tamu pernikahan Rizieq, Wati, resepsi memang menerapkan protokol kesehatan.

Kepada era.id , Wati menyebutkan menjaga jarak dan tamu diwajibkan untuk memakai masker. Hal itu dialokasikan berada di dalam ruangan maksimal 60 menit. Jumlah tamu selama 60 menit itu terbatas hanya 50 orang, dan kemudian mengubah sekelompok tamu lain.

“Ya ini, karena di tempat yang tepat tidak besar, dan itu adalah rumah, jadi jika saya pergi semua protokol kesehatan pasti berguna. Setiap satu jam hanya dalam 50 orang. Kami hanya menunggu selama dua jam,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *